Selasa, 30 Juni 2015

Pesanan Baju ke Mamuju Terkirim Alhamdulillah



Kemarin kirim baju ke mamuju. Kebetulan ada grup whatsapp buat mamuju, saya diundang jadi member sama teman yang udah ada di dalam.

Baca juga http://alyssalove.thoughts.com blog gado-gado

Situasi grupnya kondusif banget buat jualan, karena mereka semua customer yang potensial, gak nyebelin seperti kebanyakan grup yang isinya cuma seller semua.

Kalau mau jualan di grup memang harus pilih pilih supaya tenaga tidak terbuang percuma buat posting-posting jualan eh ternyata yang lihat sama sama penjual juga. Kecuali kalo memang jualan kita dibutuhkan oleh penjual lain.

Singkat kata, ada yang tertarik dengan baju yang kami posting di sana. Kebetulan ni momennya beli baju lebaran maka tidak butuh waktu yang lama, si ibu milih2 dari gambar wa dan akhirnya pilihan jatuh. Segera ditransfer dan barangnya pun kukirim lewat mobil.

Enaknya kirim lewat mobil angkutan adalah langsung sampai dalam satu hari. Kita kirim sore, besok pagi sudah sampai. Asal sudah ada perjanjian sebelumnya sama si buyer kalau dia bersedia ngambil paketnya di perwakilan mobil di kota tujuan dia.

Alhamdulillah rejeki dari Allah kami terima.

Rabu, 24 Juni 2015

Pagi-pagi nyiapin barang dagangan yang mau dikirim



Alhamdulillah kemarin sore sempat ada yang closing barang dagangan pritilanku walaupun kecil, ya disyukuri banget lah, supaya rezekinya nambah, kecil-kecil banyak yang order kan hasilnya jadi banyak juga haha.

Pagi hari ini barang kusiapkan kelengkapannya semua, tapi eh ternyata box packinganku habis, heuheuheu. Akhirnya mesti beli dulu ke toko plastik padahal ini baru jam 8 pagi. Tunggu jam 9 baru meluncur ke sana.

Hikmah hari ini:

  • Jangan remehkan rezeki dari Allah, senantiasa syukuri maka akan ditambahkan nikmatmu
  • Closing pembelian itu datangnya dari Allah, bukan karena kelihaian kita untuk merayu customer.
  • Jaga pelayanan pada pelanggan, Jika ada barang yang kurang, lengkapilah jangan dikirim seadanya. Nama baik sulit dibangun, jangan jatuh karena barang tidak lengkap.
  • Selalu siapkan barang sebelum habis. Kecolongan hari ini boxnya habis.
Udah deh, gitu dulu pengalaman dagangku hari ini. Besok disambung lagi yah...

NIkmatnya Jualan Barang Printilan



Salah satu produk yang saya jual di internet adalah produk aksesoris wanita yang ringan sehingga mudah untuk dikemas dan dikirim dengan menggunakan jasa pak pos.

Ini adalah salah satu kelebihan yang mungkin tidak ditemukan pada semua produk.

Ada produk yang untungnya lumayan, tapi karena berat bobotnya atau besar barangnya sehingga merepotkan untuk dikemas dan dikirim dan pelanggan jadi malas beli karena ongkos kirim yang mahal.

Kelebihan produk yang kecil, karena ongkirnya dengan menggunakan pos tidak pernah melebihi 10ribu rupiah ke kota manapun di Indonesia, makanya saya beri promo gratis ongkos kirim.

Tentu ini jadi kelebihan toko saya di mata konsumen. Konsumen senang karena tidak harus menambah biaya lagi untuk pengiriman, dan saya mendapatkan konversi yang lebih bagus.

Produk saya ini jika ditimbang di kantor pos paling berkisar 40-50 gram. Alhamdulillah ini adalah salah satu kemudahan dari Allah.

Pelajaran yang bisa diambil adalah, pertimbangkan berat dan besar barang yang akan anda jual serta potensinya untuk dijual di pasar luas seluruh Indonesia.

Barang yang terlalu besar dan berat akan sulit dipacking dan dikirim ke tempat yang jauh.


Selasa, 23 Juni 2015

Kantor Pos Wajah Baru Euy



Hari ini ada pengalaman  baru di kantor pos pas ngirim paket behel gigi ke customerku di jawa barat.

Biasanya kan saya ngirim paket di kantor pos kecil di dekat rumah. Tapi karena konfirmasi pembayaran dari pelanggan tadi agak telat hampir jam 12 dan ini hari sabtu jadinya ndak sempat ngirim lewat kantor pos kecil itu. Soalnya mereka tutup jam 12 di hari sabtu.

Sebagai seller yang bertanggung jawab, ciyeee maka saya inisiatif untuk datang ke kantor pos pusat sekalian mau berkunjung ke rumah kakak.

Baca juga http://joshuawriter.comunidades.net/

Masuk ke sana disambut dengan mesin tiket antrian di meja security bak pelayanan di bank. Alhamdulillah pas pencet tiketku langsung dipanggil oleh teller. Maklum ini siang hari sabtu jadi tidak terlalu banyak yang mengirim.

Wah ternyata di kantor pos pusat pelayanan antriannya sudah bagus, gak kerubutan lagi dan gak takut antrian kita diserobot orang lain.

Ketika saya memberikan paketan saya berisi behel gigi oleh si mbak teller dan ternyata kirimnya seperti biasa masih belum naik tarif pos seperti tarif jne yang baru saja naik tanggal 8 juni lalu.

Perubahan tiket antrian ini dari manual menjadi otomatis seperti sekarang k***** saya sangat berguna sebab mengurangi tumpukan dan serobotan orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu baca http://jeanferrusi.blog.co.nz/

Paling jengkel kalau misalnya di fasilitas umum seperti kantor pos lantas kita udah ngantri lama ada orangnya baru datang tiba tiba nyerobot aja mau maunya duluan.

Fasilitas baru yang lainnya yaitu penggunaan lem yang bermerek, yang sebelumnya menggunakan lem dari bahan kanji sekarang sudah lebih bagus kualitasnya dan lebih mudah untuk digunakan.

Tapi selain kemajuan itu masih ada banyak kekurangan kantor pos yang perlu dibenahi agar bisa tetap menjadi pilihan untuk pengiriman paket indonesia.

Salah satunya adalah sistem yang lebih teratur undang undang ke depannya bisa lebih baik trackingnya dan kecepatan pengirimannya.

Ada apa kak saya yang sampai sekarang udah 5hari tercatat di tracking katanya sih masih ada di semarang padahal udah 5hari seharusnya kan sudah nyampe atau setidak nya sudah ada di makassar.

Semangat pos ayo terus tingkatkan pelayanannya

Baca juga: http://nickbang.mywapblog.com/